VS2010 dan salam pembuka

haduh…, akhirnya membuat blog lagi, bukan kenapa-kenapa, ini hanya sebatas catatan harian dalam proses migrasi saya dari vb6 ke vb.net. banyak hal yg ternyata baru saya temui di vb.net. oleh karena itu, sepertinya asik juga kalau di catet di sebuah blog, 🙂

oke, selamat datang di blog baruku, selamat menikmati suguhan menarik seputar vb.net. 🙂

untuk belajar vb.net silahkan install visual studio 2010, sebenarnya kita masih bisa menggunakan visual studio versi lain, namun karena saya pakai versi 2010 saran saya pakai 2010 saja, hehe…
oia, untuk beberapah post kedepan mungkin saya insyaAllah akan membahas seputar sintaksis vb.net dan hal-hal yg saya anggap menarik. dan hanya vb.net.
kenapa vb.net??
jawabannya mudah. ya, mudah, vb menurut saya adalah bahasa yang paling mudah yg pernah ada, apalagi dalam mengembangkan aplikasi desktop. 🙂
dibandingkan dengan apa kok dibilang paling mudah?
ohhh…., maka saya bisa menyebutkan beberapa bahasa yg pernah saya cicipi,  seperti C, C++, C#, Java, Python maka vb-lah yang menurut saya yang paling mudah, hehe…

selain mudah?

karena vb.net berlimpah library, apalagi jika berbicara kompability, vb.net dapat berjalan di semua platform yg telah memiliki .net framework. 🙂

Leave a Reply

