Lirik Ali Utrujjah – Muda

Di masa muda, kita beradaptasi dengan banyak tema
Juga saling berbagi dan bermain bersama
Terlibat dalam hangatnya diskusi
Mencoba menatap dunia dari segala sisi
Sering kita berfikir, “kitalah yang paling tahu.”
Sering kita bicara, “kitalah yang paling bisa.”
Walau kadang kita sempat dalam galau dan ragu (Hah?)
Tetapi memang inilah fase di masa muda
Dunia kita adalah periode paling aktif
Kita bereaksi pada stimulasi kompetitif
Menerima berbagai macam arus informasi
Yang kita simpan untuk memengaruhi kognisi

Di masa muda, kitapun menjadi pengembara
Hingga berkali-kali harus kehilangan arah
Terjebak dalam kabut, hanya bermodal lentera
Untuk mencari mana jalan yang benar dan salah
Banyak jalan buntu dipenuhi dengan hiasan
Hanya untuk menipu, menghilangkan kesadaran
Tujuan mengembara ada pada satu jalan
Menyerahkan diri pasrah untuk keselamatan
Dalam perjalan, kita melihat berbagai macam hal yang baru
Yang sering kali membuat tertawa dan terharu
Menikmati pengalaman di masa muda
Yang kelak disimpan pada kata, warna dan nada
Mengembara bukan untuk mengejar mata angin
Kaki ini dituntun takdir mengawal sejarah
Walau ditentang kemarau dan ngilu udara dingin (Bbrrr!)
Inilah cerita tentang air mata dan darah

Di masa muda, kitapun mengalami saat-saat yang berat
Ketika terpuruk, tak ada satupun yang datang
Tak ada satupun yang memberikan dekapan erat
Dalam sunyi, kita lemas terlentang (Hiks-hiks)
Mereka semua pergi tanpa menitipkan sedikit kebahagiaan sebagaimana layaknya seorang teman
Yang menolong tanpa diminta >
Yang memberikan tepukan bahu saat kita tertunduk lesu
Masa muda sering menjebak kita dalam situasi yang rawan
Hingga sulit untuk membedakan mana kawan dan mana lawan
Lisan kita terkekang, ketika nama baik ditikam dari belakang
Bermacam sindiran datang mematahkan semangat
Kadang kita gamang, kadang kita bertambah kuat
Sesulit apapun masa yang akan ditemui
Inilah proses yang memang harus kita lalui

Di masa muda ini kita juga punya mimpi
Dan kita menjaga agar tetap tersusun rapi
Memenuhi kepala, menjadi semangat hidup
Tak akan menyerah hingga mata kita tertutup
Walau kadang kita harus gagal berkali-kali
Bahkan semangat tak datang hingga berhari-hari
Meski yang ada di hati sudah menggebu-gebu
Namun harus bersabar agar tak terburu-buru
ghidupkan mimpi butuh sebuah rencana matang
Karena kita berbicara perkara jangka panjang
Jika rincian data tak diolah dengan teratur
Maka yang kita lahirkan hanya ide prematur
Berdoa pada Allah dan niat hanya untukNya
Agar kerja keras tak berubah jadi sia-sia
Pada kejujuran dari hati yang paling dalam
Kita bermuhasabah sepanjang siang dan malam

Kepada mereka yang di masa mudanya tak menggantungkan nasib pada keterbatasan.
Mereka yang tidak lumpuh karena kemapanan.
Mereka yang berjalan dengan percaya diri di tengah-tengah orang yang sombong.
Kepada mereka yang tergerak hatinya ketika melihat ada saudaranya yang menggigil dan kelaparan.
Juga kepada mereka yang sabar atas kebahagiaan orang lain.
Ingatlah!
Kita tak pantas mati muda karena hidup susah.
Kita tak harus lupa diri hanya karena gengsi.
Kita berhak menjadi sehebat yang kita mau selama Allah sebagai satu-satunya
pembela.
Kita akan terus mewarnai sejarah
Seperti yang pernah dilakukan oleh para pendahulu kita
Biar seluruh dunia tahu, bahwa kejayaan bangsa ini bukan sekedar cerita masa lalu.

copas dari sini.

mengatasi klien yang minta laporan yg bisa di buka di excell

nah, mungkin langkah yang paling sederhana yaitu jangan menggunakan extensi xls, tapi csv saja. karena yang versi csv mudah sekali dibikinnya, apalagi gak sisi komputer klien nantinya gak perlu ada excellnya, :). soalnya saya pernah menemukan klien yang minta laporan yg bisa dibuka di excell, tapi pas saya minta di sisi komputernya di instalin excell gak mau, malah bilang kemahalan, :3

berikut tatacara buatnya.

  1. buka notepad.
  2. ketik berikut:

    no;nama;alamat;no telpon;

    1;bukhori;guluk-guluk;082334122124

    2;fathorrosi;polagen;tidak punya hape

  3. lalu simpan dan pastikan berektensi csv.
  4. cobalah buka di excel, saya harap si mengerti maksud saya.

dengan begitu, maka dapat di simpulkan kita dapat membuat file yang dapat di buka menggunakan aplikasi excell dengan mudah di sisi programingnya, 🙂

hari-hari yang akan sepi

tadi malam 3 orang dari anggota geng KCM mudik ke kampung halaman. basecame semakin sepi, saat ini saja hanya tersisa aku dan kaka willy. dan parahnya tar malem kaka willy pun akan mudik. jadilah hari-hari selanjutnya menjadi hari2 yang ramai dengan kesepian.

biasanya di basecamp ada 7 orang. banyak hal-hal yang keren dalam keseharian disini. mulai diriku yang memang pemalas sekali dan penuh dengan alasan hingga dade yang selalu galau dengan hal-hal kepemilikan, terutama masalah dengan gejetnya, haha..

KCM adala sebuah perusahaan yang bergerak di multi bidang. mulai jasa hingga dagang. kami bekerja bersama. tim yang terbentuk terbagi menjadi 3. yaitu programmer, administratif dan teknisi.

okelah, cukup saja sampai disini. karen sebenernya saya hanya ingin curhat saja kalau aku lagi galau total ditinggal sendirian begini di basecamp. :/

gak jadi belajar taichi

tadi siang aku rencananya mau belajar taichi gitu dari youtube. tapi ya itu, gagal total. hehe…, aku lupa. 

taichi kata temenku bagus buat kesehatan dan ketenangan pikiran. dengan berlatih taichi kita telah berlatih untuk konsentrasi dan peregangan tubuh. ini untuk versi orang luar yang mendalami taichi. tapi jika kita lebih jauh belajar taichi maka kita akn membahas chi itu sendri. aku gak ngerti deh kalo udah ngomongin chi. denger-denger nih ya…, chi itu semacam energi yang berada 1 jempol tangan dibawah pusar . jangan terlalu kebawah, itu bukan chi namanya, sudah punya sendiri dia, hehe…auk ah, tar bahasnya itu lagi, :V :v :v

niatku untuk belajar taichi ada dua hal:

1. untuk sehat.

ya, karena aku pernah denger dari mana gituh, gak tau juga sih dari mana, kalau tubuh yag sehat didalamnya da jiwa yang sehat juga. dan jiwa yang sehat itu akan menghasilkan kebijaksanaan, ketenangan dan hal-hal baik lainnya. termasuk kecerdasan kita pun akan meningkat. nah, berhubung aku orang yang kerjaannya memang lebih banyak di mikir maka ini penting sekali. hehe…., jadi taichi akan memperlancar proses ngodingku, semoga amiin….

2. pengen hebat berantem kayak jetli

yah siapa sih yang gak pengen hebat kayak jetli. jika bisa berantem kek gitu maka kita akan tenang kemana-mana. gak bakalan takut sama preman pasar yang sok jagoan itu. apalagi cuman kelas preman kampung, lewaaatt,,,,,,. :v :v 

nah, itulah makanya tadi aku pengen sekalil belajar taichi. berhubung pengen belajarnya gratisan, yutup gak papa sebagai guru pengganti, hehe…

 

tapiii…., aku lupa. semoga besok gak lupa dan lusa bisa berantem kayak jetli, wiiihhh…., hebaattt….!!

malam keberuntunganku

sepertinya kekewatiranku bakalan tertebs malam ini. programku yang kemren aku ceritakan ternyta hari in berjalan dengan normal. aku bisa tentang kalau bgini.

oia, ma’af ya kalau blog ini hanya berisi curhatan…, tar deh aku berbaginya tentang seputaran programming. aku akhirn-akhir ini memang suka galau. dan cuman blog ini tempat aku bercerita. maklumlah, gak masih belum dapet pasangan brow. begitulah. jadi curhatannya tumpah ruah di blog. hehe…., sori nih ya….

malam ini aku ngerjakan jadwal sholat. harusnya kemaren aku bisa lebih tenang pas ngeditnya. jadi gak perlu berdarah2 error kayak kemaren. hehe. mujur tadi aku sendirian di rumah, jadi bisa ngeprogram dengan tenang. 🙂

taraaang……….., programku yang kemaren berdarah2 error dalam 5 hari, ternyata pas di tulis ulang dengan ketenangan tingkat tinggi, ternyta selesai dalam beberapa jam saja. hehe…, satu kesimpulanku. bikin program itu membutuhkan ketenangan tinggi. jadi jangan berharap ngeprogram itu cepet kalau dalam kondisi hati tidak tenang.