abah saya punya toko, saya ingin buatin beliau aplikasi pertokoan

beberapa hari ini saya sangat semangat. ada ide besar dalam otak saya. yaitu membuatkan aplikasi penjualan dan pergudangan untuk abah tercinta. mungkin bisa saja saya membeli aplikasi tersebut dengan harga sekitar 3 jutaan tanpa modifikasi alias hanya menggunakan aplikasi yang telah disediakan oleh developer software. namun, saya kan saat ini sedang belajar programming, sepertinya sangat indah ceritanya jika klien pertamanya adalah abah sendiri. tidak dibayar memang, tapi ini semacam sebuah pengabdian. soalnya dalam beberapa tahun ini saya sudah jarang sekali bantu-bantu, 😥 . dan saya tidak bantu-bantu itu dikarenakan saya sedang belajar programming. masak saya buatin aplikasi buat abah saya tercinta minta bayaran. hehe…

oke, selanjutnya pengabdian tersebut saya konversikan sebagai 2 projek. 1 untuk meyakinkan abah untuk menggunakan software pendukung dan itu akan membuat kontrol terhadapa toko semakin terkendali. 2 projek pembuatan software itu sendiri. jadi, disini akan tersedia 2 keuntungan bagi saya. yaitu bagaimana saya membuat software dan bagaimana saya menjualnya.

tahap pertama adalah membuat aplikasinya. dan tahap itu akan saya susun proses yang saya lalui nanti malam. saat ini saya mau belajar bagaimana memanage sebuah projek dahulu serta analisis sistem.

satu kata untuk sore ini: semangaaaaaaaatttttttt…….!!!!!!!!!!!!!!

semuat teriak, semangaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaattttttt………..!! (y)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s