Cinta, Code dan Cita-cita

beberapa bulan lalu, aku menyukai seseorang yang gak menyukai saya. anggep saja itu cinta. pret, :v

iya, dia gak balik suka ke saya, hehe… gak papa, itu wajar, saya juga pernah disukai oleh orang yang gak saya sukai. natural sekali. 🙂 cool…., 😀 😀 .  oke, apa yang membuat saya suka?. simple, saya suka saja. gak ada lain, itu aja. mungkin alasan2 lain akan muncul kalau sudah suka. seperti, ehmm…., gini gini, bisa tidak kita gak usah bahas itu dulu. kita lanjut ke Code saja. gak enak saya mbahasnya. kan udah saya bilang, dia gak balik suka ke saya. jadi taulah bagaimana susahnya saya mau bercerita. :-/ [skip>>] 😀

oke, lanjut ke code saja. code, atau kegiatan menulis code, biasa disebut dengan “ngoding” adalah kegiatan yang sangat menyenangkan. kau bagaikan seorang yang mau merancang suatu strategi perang. menaklukkan musuh dengan strategi jitu. kau adalah sang pemilik keputusan. kaulah satu-satunya. kau akan menemukan rintangan. bukan hanya rintangan, kau juga terkadang mendapati keterbatasan dan ketidak sesuaian. dan kau dituntut untuk melewati semuanya dengan apapun caranya, apapun ide gilanya dan yang pasti, kau harus menyelesaikan semuanya. kalau saya boleh bilang, kegiatan ngoding adala kegiatan yang cool murakkab(keren berlipat-lipat).

gini, banyangkan saja. pertama ada target. target itu adalah keinginan klien kita. kadang sampai disini kita harus memperjelas keinginan mereka. ??. banyak sekali klien kita itu kayak orang gila. mereka gak tau apa yang mereka inginkan dan mereka meminta kita mewujudkannya. mungkin yang sudah biasa ngoding taulah tentang ini. nah, setelah kita bantu carikan dan definisikan apa yang mereka inginkan, maka proses inilah yang paling cool menurut saya. yaitu, analisis. yaps, disinilah kita akan meramu berbagai stategi. mulai estimasi waktu hingga urusan dapur harus diperhitungkan. (tak post dulu, sembari lanjut nulis, 🙂 )

Leave a Reply

