bisa ngoding + blogging aja sudah seneng

assalamu’alaikum…,

wah, kali ini saya bangun kesiangan. jadi badan pegel-pegel semua. padahal tadi malam saya tidurnya sudah cukup sore. jam 10 sudah tiduran. mungkin karena beberapa ini stress mikirin kakak sama adik kali ya. au’ ah, hemm…

bangun tidur langsung ke kamar mandi, ambil wudu’ lalu sholat subuh. mau tak sekalian sholat dhuha, tapi serasa gimana gitu kalau langsung rangkap dengan dhuha. jadi, rada siangan lagi dah sholat dhuhanya.

abis sholat, langsung buka leptop, lalu liat facebook, yang kebetulan emang lupa saya logoff sedari tadi malem. gak ada yang aneh, biasa-biasa saja, hanya beberapa pemberitahuan dan beberapa pesan dari teman. secara keseluruhan tidak ada yang istimewa. pesan-pesan yang masukpun hanya pesan tanggapan dari sapaan ku beberapa hari lalu.

kepikiran untuk mandi. rasa-rasanya kalau mandi lumayan keren. ah, males. dingin. masih melototin facebook. scrol ke bawah. mencari sesuatu yang menarik. kadang ketika melihat status temen, saya suka pengen komen. banyak sekali yang ingin saya komentari. tapi biasanya batal semuanya. hanya sebagian yang saya tidak urungkan. maklum, pas mau komentar biasanya saya inget, nanti bakalan di tanya gak ya sama malaikat?? hehe…, mainset ustad sepertinya ada di otak saya. jadi, beberapa saya urungkan.  :). namun, kadang saya menemukan hal unik. ini yang susah untuk dibendung. otak usil, kadang lebih mengusai. seperti barusan, ada temen yang update status yang bilang selamat datang bulan februari yang disambut dengan UAS. lalu tag beberapa temen yang lain, mujur saya tidak kena tag, emang gak gitu kenal sih, lalu ada yang unik, dia malah nulis, hahahahahahahah.., ??? coba, bilang selamat datang sama februari + UAS apa coba lucunya?? gak lucu, dan dia bener menggelitik ke tenanganku. dia ketawa…., coba kamu bayangin, ada orang bilang selamat datang bulan februari, trus dia ketawa, nah, loh, :spleketek.

selain aktivitas facebook, hal paling menyenangkan sebenernya di leptop ini adalah ngoding. bikin apalah. gak penting biasanya. mulai test sintaksis yang baru saya ketahui hingga mencoba bikin UML. it’s cool boyyyzz. <<merujuk ke stail agnes mo di nezakademi>> 😀

oia, UML itu ilmu baru. saya baru diceritain sama si Nurul, temen fb sama temen kampus dan rangkap sebagai temen konsultasi programming. UML itu semacam kita mau bikin program dan kita butuh rancangan awal, berbentuk diagram-diagram, nah, UML itu ya buat ngerancang program itu dah. hehe…, ma’af kalau blepotan jelasinnya. UML itu ternyata lumayan komplek dan jlimetin. apa ya, di UML itu, kita akan merancang class-class yang akan kita bikin, use case sistem juga di gambarkan dengan gamblang, proses alur sistem juga dibuat terlebih dahulu. lalu barulah kita ngoding. dengan begitu, kita seakan-akan hanya menuangkan algoritma yang terdapat pada UML kedalam teks-teks code sesuai sintaksis bahasa pemprograman yang biasa kita gunakan. jadi pas ngoding, kita tidak dibebankan pada algoritma dasar dari sistem kita. oia, sori ya kalau dalam penjelasan ini saya kurang tepat. hehe…, maklum, saya bukan anak TI. saya anak elektronika, hehe…, yah, walau begitu jangan nanyain tentang elektronika juga, saya juga gak paham-paham amat. :D.

ternyata akhir-akhir ini saya lebih senang dengan peprograman yang ada di komputer. enak sekali ngeprogram di komputer. serba library. beda sekali dengan kalau kita ngeprogram untuk mikrokontroller. kita hanya di kasi sintaksis sama daftar register. sebenernya disanalah letak seninya. tapi, mungkin karena akhir-akhir ini saya terjangkit penyakit malas, maka saya malah lebih senang dengan desktop programming. tapi, tak apa-apalah. yang penting saya senang saja. kan katanya hidup itu harus menyenangkan. jadi, selama kesenangan kita masih positif dan insyaAllah bermanfaat, ya enjoy saja…, tak mesti kita masuk ke area melatih/memaksa diri untuk positif. hehe….

hidup positif itu menyenangkan. itu jauh lebih simpel dari cara hidup yang lain. 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s