Cita-cita yang terkubur sebelum aku meninggal

tadi siang aku dalam perjalanan pulang dari kantor customer. mengobrol dengan teman tentang banyak hal. mulai tentang kekayaan orang(entah siapa yang kaya) hingga ke-‘tidak ahli’-an staff pabrik yang katanya lulusan luar negeri. menjelang sampai ke rumah, aku tertarik untuk membahas stiker di belakang mobil yang tepat di depan mobil. menjadikan stiker itu guyonan. stiker bergambar helikopter yang bertuliskan kesatuan tentara amerika. celoteh remehku, “dia mungkin pengen beli heli tapi bisanya beli mobil kali…, jadinya mobilnya di tempelin stiker gituan. hehe…”

entah apa yang mempengaruhiku. setan mana yang membuatku menjadi begitu meremehkan orang lain. iyanya mungkin telah aku lakukan dalam beberapa tahun ini. aku memang merasa selalu merasa hebat. aku yang terhebat. akulah bukhori muslim. akulah orang itu. AKULAH BUKHORI MUSLIM ITU. AKULAH ORANGNYA.

Leave a Reply

