mengukur jarak jalan raya menggunakan android

ada temen yang lagi konsultasi tentang androd, sebenernya saya tidak mengerti sama sekali tentang android programming, apalagi menggunakan bahasa Java, yah walau awal kenal programming java tetep saja java malarat bagi saya.

permasalahan:

“akan membuat pengingat bagi driver ketika akan memasuki area rawan kecelakaan”.

simple sih kalau membaca kalimat di atas, tapi bikin aplikasinya menurut saya cukup baik untuk menemani begadang šŸ™‚

menurut saya, sebagai orang awam tentang dunia persilatan android dan kelompok sekawan per-gis-an, maka membutuhkan penyerangan terhadap beberapa sasaran tembak yang mesti dilumpuhkan.

satu, harus bisa menampikan maps.

dua, harus bisa menampilkan titik suatu koordinat.

tiga, harus punya data titik-titik rawan kecelakaan.

empat, harus bisa akses titik koordinat aktual device, atau bisa baca gps androidnya.

lima, menampilkan hasil bacaan gps tersebut ke maps dalam bentuk ‘tanda’ secara realtime.

enam, menampilkan titik koordinat titik-titik rawan beserta koordinat dari androidnya.

tujuh, menghitung antara titik koordinat android terhadap titik rawan terdekat dengan menggunakan google api.

delapan, menampilkan hasil perhitungan ke textview terlebih dahul.

sembilang, mesti tau cara play mp3.

sepuluh, silahkan rekaman beberapa suara yang dibutuhkan, semacam “hati-hati, seratus meter lagi, anda akan memasuki area rawan kecelakaan”.

sebelas, hasil perhitungan apabila telah mencapai seratus meter atau kurang maka play aja mp3 tersebut. šŸ™‚

duabelas, tersisa hantaman terakhir, yaitu pengujian. selanjutnya, bummmmbb……, silahkan masuki ruang sidang dengan tenang! šŸ˜€ šŸ˜€

Ā 

Ā 

:bahan bahan:

coba kunjungin http://mosleim.com/hanix/index.html

lalu isi dengan maron probolinggo dan paiton probolinggo. lalu search.

maka akan tampil jarak tempuh dari dua tempat tersebut,

kalau tidak percaya terhadap hasil hitungannya maka coba ke maps.google.com, lalu di box search copas “Maron, Probolinggo, East Java, Indonesia to Paiton, East Java, Indonesia”(tanpa tanda petik), bandingkan dengan hasil yang di web mosleim.

kalau masih belum percaya, silahkan beli meteran dan ukur dari maron ke paiton. hehe….

Ā 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s