Saat pikiran manusia berantakan

Saya mau curhat saja. pagi ini tidak ada yg bisa saya bagikan seputar programming. bukan tidak ada yg bisa, tapi tidak bisa. pikiran saya sangat penat. beberapa hal mesti saya pikirkan.

bermula dari beberapa tahun lalu. cengar-cengir seorang kawan. masih ingat di dalam otak saya. mengubah arah kemana saya melangkah. itu satu dosa. berfikir ingin menguasai. berfikir bagaimana mencari uang yang banyak. berfikir bagaimana menjegal. bermula dari cengir manisnya.

dia tidak salah. dia hanya sedang mencari jalan. yang salah adalah saya. saya mengijinkan diri saya menuruti ambisi saya.

kini, saat ini, saya sedang butuh pertolongan. saya saat ini tak jarang bangun siang. bahkan, saya pernah bangun jam 3 sore. tak ada ibadah dari semenjak saya tertidur. saya membenamkan diri pada dosa. tak ada getaran dalam hati di saat menyebut nama Allah. tak ada kerinduan saat disebut nama Rasulullah. aku merindukan rindu itu.

 

apa dosa saya ?

itu yg saat ini saya pikirkan. mencoba mencari kesalahan diri. membuat list dan hingga detik ini belum saya temukan. bukan tidak ada dosa yang berhasil saya temukan, namun saya seakan harus menemukan satu dosa yang menjadi biangkeladi dari tumpukan dosa yang saya lakukan ini.

 

pagi semuanya.

 

Advertisements

2 thoughts on “Saat pikiran manusia berantakan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s